Tags

, , , , ,

meet-the-sennas-by-orizukaAku Daza Senna.

Anak kedua dari tiga bersaudara. Yang artinya aku anak tengah ….

Astaga. Aku menulis apa, sih?

Oke, mari coba lagi.

Aku Daza Senna.

Aku tinggal bersama orang-orang yang sama sekali tak bisa disebut normal.

Dan sialnya, orang-orang itu adalah keluargaku.

Hmm, ini sudah lebih bagus.

Siapa sih yang mau tinggal dengan orang-orang yang memberi semacam formulir pendaftaran dan serangkaian ujian kepada setiap cowok yang ingin dekat denganku? Memangnya cowok-cowok itu mau SNMPTN? Coba bayangkan penderitaanku. Belum terbayang? Berarti kalian harus bertemu dengan mereka.

Novel ini dulunya pernah diterbitkan pada tahun 2006 dengan judul “Duh, Susahnya Jatuh Cinta”. Untung saja diganti judulnya jadi lebih eyecatchy. Novel ini bergenre teenlit. Sudah lama saya tidak membaca novel bergenre ini karena memang bukan anak abehgeh lagi. Hahaha. Meski tergolong novel teenlit, Meet the Sennas ternyata sukses loh bikin saya cengar-cengir sendiri karena banyak scene-scene komikal. Acung jempol deh sama selera humorisnya Orizuka yang nggak garing.

Sesuai dengan yang kamu baca pada sinopsis alias blur di atas, Meet the Sennas bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Daza Senna yang punya keluarga sangat unik. Terlalu unik sampai bisa dicap sebagai keluarga abnormal. Berhubung nilai Daza tidak terlalu bagus, maka ayahnya mempekerjakan guru privat bernama Logan yang ternyata adalah teman dekat kakak sulung Daza. Bukannya bisa belajar, Daza malah salah fokus terus karena Logan tergolong cowok yang ganteng. Dasar Daza… Di saat Daza terpesona abis-abisan sama Logan, Logan malah bersikap sangat dingin, angkuh, cuek, hingga membuat Daza stress abis-abisan. Untung saja di sekolah ada cowok imut bernama Dalas yang naksir Daza dan terus-terusan mengejarnya. Apa usaha Dalas berhasil? Lalu bagaimana kisah percintaan Daza dan Logan?

Selain kisah cinta Daza-Logan-Dalas, novel ini juga menyuguhkan tentang betapa anehnya keluarga Sennas yang menurut saya sangat cool. Di dunia nyata, nggak mungkin kita menemukan keluarga seabnormal keluarga Sennas. Membaca novel ini nggak usah mikir keras dan aneh-aneh kenapa nama tokohnya seperti itu, kenapa keluarga Sennas jadi abnormal, pokoknya nikmatin aja pas baca. Pasti terhibur karena alurnya mengalir banget. Namanya juga penulis produktif dan ternama, susah dicari celanya. So, nikmati saja novel ini!

Judul Buku: Meet the Sennas

Penulis: Orizuka

Penerbit: Teen@Noura

Tahun Terbit: 2014

Jumlah Halaman: 364

Advertisements