Tags

, , , , ,

Crush on You by Shinta Yanirma“Jatuh cinta sering kali tak bisa direncanakan. Apalagi kalau jatuh cinta diam-diam kepada seseorang yang asing”

Novel dari Shinta Yanirma ini membuat saya penasaran untuk membacanya karena novel ini merupakan novel debut perdana. Saya ingin mengetahui gaya penulisan serta cara dia bercerita sehingga bisa masuk ke penerbit ternama Gagas Media. Setelah selesai menamatkan membacanya, hmm tanggapan saya pada novel ini so-so.

Crush on You bercerita tentang seorang mahasiswi yang bernama Anna yang jatuh cinta dengan supir travel yang bernama Bobby. Bobby sebenarnya anak mahasiswa, namun karena masalah ekonomi yang dihadapi keluarganya, ia terpaksa mengambil cuti kuliah dan bekerja. Dari tema ceritanya saja kamu pasti sudah tahu konflik utama yang akan dihadapi. Meski saling mencintai, namun Anna dan Bobby harus menghadapi rintangan dari keluarga mereka, terutama ayah Anna yang tidak suka anak perempuannya berpacaran dengan supir travel.

Ide cerita yang diberikan cukup menarik. Eksekusinya juga lumayan bagus. Ceritanya sangat mengalir. Narasinya oke menurut saya, namun dialognya membuat saya agak terganggu karena novel ini termasuk novel remaja, jadi bahasa pacarannya menurut saya abg banget (bukan tipe saya).

Untuk novel debut perdana bisa dikatakan not bad lah. Tiga bintang untuk Crush on You karya Shinta Yanirma ini.

Judul Buku       : Crush on You

Penulis             : Shinta Yanirma

Penerbit          : Gagas Media

Tahun Terbit   : 2014

Jumlah Halaman: 238 halaman

