Tags

, , , , ,

Novel Heart Out by FeiJust bring the challange and game on…!

Novel yang merupakan seri kedua dari HeartBreakers ternyata di atas ekspektasi saya. Pada seri pertama saya agak kecewa sehingga saya agak parno membaca seri kedua. Namun ternyata, seri kedua jauh lebih oke dibanding seri pertamanya yang berjudul Heart Attack. Rasa kecewa saya pun terobati dengan kehadiran seri kedua HeartBreakers yang berjudul Heart Out ini.

Jika seri pertama mengisahkan tentang Axel sebagai tokoh utama, saya kira di seri kedua ini saya akan menemukan Sandro sebagai tokoh utamanya karena saya sangat suka karakter Sandro yang kaku, tegas, namun care terhadap member HeartBreakers lainnya. Sisi kehidupan Sandro saya rasa sangat bagus untuk diceritakan dan digali (kamu akan menemukan Sandro di seri ketiga HeartBreakers yang berjudul This Is How I Do by Lia Andriana).

Di seri kedua ini, pemeran utama jatuh kepada Leon. Salah satu member HeartBreakers yang terlihat kekanak-kanakan karena selalu sibuk bermain games saat sedang tidak ada jadwal latihan atau manggung. Pemilihan tema utamanya sangat unik karena bercerita tentang industri game. Leon yang awalnya hanya menanamkan sejumlah modal kepada temannya yang berbisnis game, akhirnya mau tak mau turun tangan karena perusahaan game temannya akan bangkrut dalam hitungan beberapa bulan. Ia terjun langsung mencaritahu kenapa game buatan temannya bisa gagal di pasaran. Usaha dan kerja kerasnya tentu tidaklah mudah karena ia masih harus disibukkan dengan kegiatan HeartBreakers yang juga merupakan sebagian dari hidupnya. Konflik yang diberikan bukan hanya itu saja, ia juga ingin membuktikan kepada ayahnya yang seorang pebisnis ternama di Indonesia kalau apa yang ia kerjakan tidak pernah main-main.

Alur yang dihadirkan sangat apik. Pengembangan karakternya juga sangat bagus, Leon yang tadinya egois dan kekanak-kanakan akhirnya bisa membuktikan kepada seluruh orang kalau ia juga bisa bersikap dewasa dan bertanggung jawab. Saya juga suka interaksi antara Leon dan Jocelyn, gadis yang menarik perhatian Leon. Jocelyn adalah sahabat dekat Lana, adik perempuan Leon. Interaksi mereka berdua memang tidak menjadi fokus dalam novel ini, namun memberikan mampu memberikan percikan bumbu yang lumayan oke.

Sorry to say, but seri kedua HeartBreakers ini jauh lebih baik. Saya pun menamatkannya dengan puas. Thanks buat kak Fei yang sudah memberikan pengetahuan tentang dunia gaming. Empat bintang untuk novel Heart Outnya kak Fei.

Judul Buku: Heart Out

Penulis: Fei

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2014

Jumlah Halaman: 256 halaman

