Tags

, , , , ,

Novel Heart Attack by Clara CancerianaKetika rintangan terus datang menghalangi jalanmu untuk meraih impian

Heart Attack merupakan novel remaja yang banyak diperbincangkan dua tahun yang lalu di twitter. Meski promosi dari Gagas Media sangat gencar, namun minat saya untuk membaca novel ini masih kurang. Alasan utamanya adalah temanya yang berbau boyband plus remaja. Saya bukannya tidak suka boyband, saya bahkan salah satu penggemar berat BigBang (boyband dari Korea Selatan), namun yang jadi permasalahan adalah gaya bahasa yang digunakan. Barulah di tahun ini saya membeli novel ini karena sedang ada diskon besar-besaran oleh toko buku online langganan saya.

Heart Attack bercerita tentang sebuah boyband Indonesia yang bernama HeartBreakers yang beranggotakan Sandro, Leon, dan Bima. Masalah timbul saat Bima sang leader tiba-tiba menghilang dan keluar dari group. Pihak managemen mereka terpaksa mencari penggantinya. Axel, seorang pianis yang pintar menciptakan lagu akhirnya digaet sebagai member HeartBreakers. Kemunculan Axel penuh dengan kontroversi. Berbagai macam masalah pun datang silih berganti, mulai dari ketidakkompakan di antara member hingga skandal perempuan yang terus mendera Axel.

Dari segi ide cerita dan alurnya saya tidak menemui kendala. Hanya saja dari segi gaya bahasa dan karakternya benar-benar mengecewakan. Saya sudah menyangka kalau gaya bahasa tidak terlalu bagus, jadi saya berharap pada isi cerita dan juga karakternya. Namun karakter utama dari novel ini, yakni Axel membuat saya kecewa. Ia memang sosok pekerja keras, kreatif, dan setia kawan, tapi saya benar-benar tidak suka sikapnya jika sudah berhadapan dengan Kirana, gadis yang disukai Axel. Ia jadi tidak memprioritaskan pekerjaannya. Di awal-awal cerita saya berharap kalau nanti Axel akan berubah, tapi nyatanya sama saja. Ia selalu mengulangi kesalahan yang sama saat bersama dengan Kirana. Karakter Kirana juga menurut saya sangat tidak kuat. Kemunculannya seperti dipaksakan hanya untuk membuat konflik dalam cerita. Jujur saja, saya malah lebih suka dengan dua karakter tambahannya, Sandro dan Leon. Terutama Sandro yang sangat menonjol. Hanya saja di sini sosok Sandro tidak terlalu dibahas karena di buku ketiga seri ini, Sandro baru dihadirkan sebagai tokoh utama.

Dengan rasa agak kecewa, saya berikan tiga bintang untuk seri pertama HeartBreakers ini.

Judul Buku: Heart Attack

Penulis: Clara Canceriana

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2014

Jumlah Halaman: 234 halaman

Advertisements