Tags

, , , , , , ,

meet lame by christian simamora“Aku lagi nggak kepengen bermain-main dengan perasaan dan kebahagiaanku sendiri. Apalagi karena kamu dan aku sama-sama tahu: love hurts, love give you pain. You know what… FUCK LOVE! Maybe this is for the best.”

Janiel atau Daniel? Bang Christian Simamora tahu aja kalau saya memang paling suka yang namanya tema triangle love.  Rasanya tidak akan ada bosannya jika tema ini diangkat terus. Apalagi dengan kemampuan si penulis yang bisa menyihir kita untuk membaca tulisannya hingga lembaran terakhir.

Awal membeli novel ini karena mengira kalau Meet Lame masuk dalam jajaran Jboyfriend series milik bang Christian Simamora, nyatanya ini tidak termasuk dalam series tersebut. Katanya novel ini terlahir dari hasil tulisan bang CS yang ada di aplikasi whatpadd (aplikasi untuk pembaca dan penulis). Ending terakhirnya bahkan dibuat dari hasil polling di whatpadd.

Meet Lame berkisah tentang seorang perempuan yang memiliki bisnis online pakaian. Ia bertemu lagi dengan Janiel, teman SMAnya aka first love zaman SMA. Janiel tiba-tiba muncul dalam laman facebooknya. Belum lagi ada Daniel, tetangga dekat sang perempuan yang tiba-tiba muncul kembali setelah menghilang bertahun-tahun meninggalkan kenangan buruk yang tidak bisa dilupakan sang perempuan.

Ada yang unik dari novel ini. Meski kisah ini diceritakan dari sudut pandang orang pertama, yaitu sang perempuan tapi hingga ending tidak diungkapkan nama sang perempuan tersebut. Kata bang Christian Simamora, ide ini diberikan oleh salah satu pembacanya di whatpadd.

Dari segi karakter, alur cerita, hingga latar setting, tidak ada masalah. Semuanya pas sesuai porsi, hanya saja halamannya kurang banyak (nagih). Padahal biasanya novel Christian Simamora selalu tebal. Suka deh dengan novel bang Christian Simamora yang ini. Empat bintang buat Meet Lame, satu bintang yang hilang untuk halaman yang kurang banyak.

Judul Buku: Meet Lame

Penulis: Christian Simamora

Penerbit: Twigora

Tahun Terbit: November 2015

Jumlah Halaman: 296 halaman

Advertisements