Tags

, , , , , ,

N no Tame ni“Sharing a crime with someone in order to protect the is the ultimate love.”

Hal itulah yang dipercaya oleh Sugishita Nozomi. Pada perayaan Natal 2004, ia, Naruse Shinji, Ando Nozomi, dan Nishizaki Masato terlibat dalam kasus pembunuhan suami istri Noguchi yang tinggal di sebuah apartemen mewah di Tokyo. Nishizaki mengaku sebagai pembunuh dan dipenjara selama 10 tahun. Saat Nishizaki diperiksa polisi, ia mengatakan kalau semua yang ia lakukan adalah untuk ‘N’. Setelah ia keluar  dari penjara, seorang mantan polisi yang bernama Takano Shigeru menemuinya dan memintanya mengatakan kebenaran atas kejadian 10 tahun yang lalu. Shigeru tidak percaya kalau Nishizaki adalah pembunuh suami istri Noguchi karena ia percaya kalau empat orang yang ada saat kejadian pembunuhan menyimpan sebuah rahasia.

Sugishita Nozomi, Naruse Shinji, Ando Nozomi, dan Nishizaki Masato masing-masing memiliki unsur nama N. Shigeru mengenal Sugishita dan Shinji yang merupakan teman kecil yang tinggal di pulau yang sama dengan Shigeru. Sementara Ando dan Nishizaki adalah tetangga dekat Sugishita saat tinggal di Tokyo. Meski hubungan Sugishita, Ando, dan Nishizaki sangat dekat, tapi mereka sama-sama berpura-pura tidak mengenal di depan polisi. Lalu sebenarnya apa yang disembunyikan oleh keempat orang tersebut? Siapa sebenarnya pembunuh suami istri Noguchi?

Drama yang bertemakan misteri ini punya banyak unsur psikologi di dalamnya. Pada awal-awal episode diceritakan tentang bagaimana Sugishita menghadapi kehidupan yang tidak adil karena ayahnya mengusir ia, ibunya serta adik lelakinya keluar dari rumah hanya karena wanita simpanan yang dibawa ayahnya. Sugishita harus mengurus ibunya yang mengalami goncangan mental sementara ia harus fokus belajar supaya bisa kuliah. Awal-awal episode ini cukup menguras emosi. Keinginan kuat Sugishita dan sikap pantang menyerahnya meski hidupnya terasa amat sulit membuat saya kagum dengan karakternya. Di saat hidupnya yang putus asa, ia bertemu dengan Naruse Shinji yang sudah lama menyukai Sugishita. Shinji yang juga punya segudang masalah di rumahnya merasa punya kemiripan dengan Sugishita. Mereka pun menjadi sering menghabiskan waktu bersama.

Jika Shinji adalah teman masa kecil Sugishita, Ando Nozomi dan Nishizaki Masato adalah tetangga dekat sekaligus teman terbaik Sugishita saat ia sudah pindah ke Tokyo. Sugishita berhasil kuliah di Tokyo meninggalkan ibunya yang masih terpuruk di pulau. Saya akui keterikatan emosi Sugishita dengan ketiga tokoh lainnya sangat kuat. Saya sangat menikmati penyajian alur yang maju mundur antara tahun 2000 saat Sugishita masih berada di pulau, tahun 2004 saat Sugishita pindah ke Tokyo, dan tahun 2014 saat keempatnya bertemu kembali.

Memang drama ini fokus pada misteri pembunuhan pasangan suami istri Noguchi. Namun selain psikologi masing-masing tokoh yang dihadirkan, saya juga terhanyut dengan kisah cinta Sugishita dan Shinji juga Sugishita dan Ando. Keduanya sama-sama memiliki kisah cinta yang manis dan membuat hati terasa hangat. Jujur saja saya lebih terpesona pada kisah cinta Sugishita dan Ando, tapi kisah cinta Sugishita dan Shinji saat mereka sama-sama berbagi luka membuat saya merasa tersentuh.

Awalnya saya memang sudah ingin menonton drama ini beberapa bulan yang lalu. Saya sempat kehilangan hasrat untuk menonton karena saya ragu apakah drama ini benar-benar bagus atau tidak. Padahal drama ini masuk dalam ‘The Best Japanesse Drama 2014’ dan sudah banyak yang merekomendasikannya. Dan setelah menonton episode pertama, saya benar-benar menyesal! Kenapa saya tidak menontonnya lebih awal karena memang drama ini sangat bagus. Kapan lagi saya bisa mendapatkan unsur kriminal misteri dengan sisi psikolog dan juga percikan manisnya unsur cinta di dalamnya. Eksekusi drama ini memang benar-benar TOP! Mudah-mudahan akan ada drama N No Tameni yang lain yang bisa memuat saya terpesona dan hanyut dalam emosi.

Judul Drama: N No Tameni – The Testimony of N

Tayang: 17 Oktober – 19 Desember 2014

Jumlah Episode: 10 episode

Genre: Suspense, misteri, psikolog, crime

Pemain:

– Eikura Nana sebagai Sugishita Nozomi

– Kubota Masataka sebagai Naruse Shinji

– Kaku Kento sebagai Ando Nozomi

– Koide Keisuke sebagai Nishizaki Masato

– Tokui Yoshimi sebagai Noguchi Takahiro

– Konishi Manami sebagai Noguchi Naoko

– Hara Hideko – Takano Natsue

– Miura Tomokazu – Takano Shigeru

– Moro Morooka – Naruse Shuhei

Advertisements