Tags

, , , , , ,

PrintKesan pertama pas liat cover buku ini cukup atraktif. Warna merah yang cerah ditambah dengan ilustrasi gadis kecil yang sedang memakai jas hujan dan payung. Awalnya liat buku ini di social media. Buku ini sedang menjadi buah bibir yang naik daun. Saya pun langsung membaca buku ini setelah mendapatkan buku ini dalam jenis e-book dari hasil menang lomba ‘Kado untuk Blogger’ dari Gagas Media.

Gaya penulisan buku ini mirip dengan diary. Penulis menceritakan pengalaman kisah cintanya yang selalu galau sejak masih SD hingga sekarang. Sejak jaman cinta monyet-monyetan, cinta ABG cabe-cabean, hingga cinta beneran. Cara Nadia Waw menceritakan pengalamannya ini terasa sangat mengalir. Tidak ada yang mengganjal atau adegan aneh sehingga sangat enak dibaca sebagai hiburan. Yup, buku ini jauh dari kata cerita cinta yang mellow dan sedih-sedih. Justru buku ini bisa membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. Bukan karena adegan yang diceritakan, tetapi karena pemilihan kata alias diksi yang digunakan Nadia Waw. Diksi yang digunakan sangat luar biasa. Hahaha. Dijamin pasti tertawa membacanya.

Bukan perhatian yang positif, melainkan bikin gue MALU! Bawaannya pingin pakai celana dalam di kepala untuk menutupi muka gue.” – halaman 11

Ih, orang gila! Make celana dalam aja masih suka miring, sok-sokan minum obat nyamuk!” – halaman 12

Pecah banget khan moto gue! Aki-aki pakai kancut, mari kita lanjut!” – halaman 58

Ih, kok gue mulai mikir ke situ, sih? Emang kenapa kalo hatinya kosong? Situ mau ngontrak Neng?” – halaman 141

Tuh, kocak bukan? Itu hanya beberapa saja, masih banyak hal-hal kocak lainnya yang tidak bisa saya tulis di sini karena pasti bisa berlembar-lembar nanti. Jadi alangkah baiknya kalau kamu membaca sendiri buku debut pertama Nadia Waw ini. Untuk buku kocak yang membuat saya tertawa ngakak ini, saya berikan empat bintang untuk kesuksesannya menghibur saya.

Judul Buku: Galau Pasti Berlalu

Penulis: Nadia Waw

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2015

Jumlah Halaman: 164 Halaman

Ukuran Buku: 13 x 19 cm

