Tags

, , , ,

Zodiac Date Blog TourThank you buat TransMedia atas kesempatannya menjadikan saya salah satu host blog tour Zodiac Date yang ditulis oleh Acha Salim. Awalnya saya sempat ragu karena jujur saja saya tidak begitu mengenal sang penulis buku ini. Maklum, saya bukan pendengar Women Radio (Penulisnya penyiar Women Radio). Tapi saya tertarik pada tema yang dihadirkan oleh buku ini, seorang cowo yang ngedate dengan 12 cewe berdasarkan zodiac yang berbeda. Saya langsung kepikiran. Wah, isi buku ini pasti akan seru sekali.

Ide cerita ini ternyata berdasarkan pengalaman pribadi sang penulis, tentunya diramu dengan bumbu-bumbu tambahan lainnya. Kenapa harus ngedate dengan 12 cewe yang berbeda zodiac? Alasan utama Acha adalah karena zodiac itu menggambarkan karakter, pilihan, selera, interaksi, makanan favorit, kebiasaan, wah banyak deh pokoknya. Memang benar sih, zodiac itu sangat mempengaruhi karakter seseorang, jadi jangan heran kalau banyak orang yang mencaritahu zodiac gebetannya sebelum memulai aksi PDKT.

Berhubung Zodiac Date blog tour ini mepet-mepet dengan Hari Raya Idul Fitri, alhasil pengiriman bukunya pun tertunda dan saya dikirimi pdf satu chapter bagian ngedate dengan cewe aries. Kenapa aries? Karena zodiac saya adalah aries. Okay! Saya akan mereview sedikit tentang chapter cewe aries yang ada dalam buku ini.

Zodiac Date - Cover

Jadi pas chapter aries ini, Acha naksir sama cewe magang di kantornya yang bernama Kelly, cewe bertampang oriental yang penampilannya benar-benar tipe wanita idaman Acha banget. Sesuai dengan karakter cewe aries pada umumnya, Kelly adalah tipe cewe aries yang tegas, berprinsip, terkadang ketus, dan suka melted sama cowo yang romantis tapi juga fun. Saya punya beberapa point yang bisa kamu simak tentang cewe aries yang digambarkan dalam chapter ini.

Pertama: Karakter yang Kuat

Hampir sebagian besar cewe aries itu tegas dan berpendirian kuat. Jadi kalau ada sesuatu yang kurang jelas, mereka pasti akan menegaskan secara langsung. Ada satu bagian di mana Kelly membuat penegasan pada Acha (yang ini nggak boleh diceritain, ntar jadi spoiler), ini memang tipe cewe aries banget. Mereka cukup berani dan ekspresif.

Kedua: Perasaan Aries Sulit Terbaca

Kamu tahu nggak kalau aries paling ahli menutupi perasaannya. Mungkin karena mereka gengsi atau tidak mau dipandang remeh oleh lawan jenisnya, jadi merea terkesan jual mahal. Padahal mah nggak. Jika mereka ahli dalam mengeskpresikan diri mereka, mereka tidak ahli dalam mengekspresikan perasaan cintanya. Hal ini terbaca pada sosok Kelly yang kalau saya lihat ia memang ada hati dengan Acha, hanya saja karena satu alasan, ia tidak bisa mengekspresikan rasa sukanya secara langsung.

Ketiga: Suka Dirayu

Semua cewe memang suka dirayu, tapi apa masalahnya dengan cewe aries? Nah, ini mungkin hanya rahasia di antara para zodiac aries. Cewe aries memang terlihat tidak suka digombali atau dirayu, tapi dalam hatinya, bunga-bunga sudah overload bermekaran. Di buku ini ada bagian di mana Acha merayu Kelly dalam sebuah chat Line, namun berakhir dengan stiker Brown yang menyiksa Cony. Jujur saya ngakak pas baca bagian ini karena sebenarnya cewe aries itu suka dirayu. Ketika ada cowo yang merayu, cewe aries pasti akan memberikan balasan yang terkesan ketus, jutek, galak. Padahal mah dalam hati senang digombalin.

Well, suka nggak suka, saya harus mengakui kalau apa yang dituturkan oleh Acha tentang cewe aries dalam buku ini adalah absolutely right. Saya tidak tahu bagaimana riset yang ia lakukan tentang cewe aries, tapi saya acungi jempol karena apa yang ditulisnya memang benar. Salut buat Acha (salam dua jempol). Walau hanya membaca satu chapter saja, tapi saya benar-benar merasa terhibur oleh gaya penulisan Acha yang menurut saya kocak dan bisa membuat saya tertawa (saya bukan tipe orang yang mudah tertawa karena sebuah jokes).ย  Saya jadi tidak sabar untuk membaca buku ini secara keseluruhan. Untuk Transmedia, saya tunggu kedatangan buku Zodiac Date segera yah!

Give Away Buku Terbitan Transmedia

Buat kamu yang sudah mengikuti Zodiac Date blog tour kali ini, ada give away khusus buat kamu. Caranya mudah kok!

  1. Follow akun twitter @transmedia_
  2. Ungkapkan bagaimana kesan kamu terhadap cewe aries dari pengalaman kamu dalam comment di postingan ini.

Untuk kamu yang commentnya menarik, kamu akan mendapatkan salah satu buku terbitan Transmedia GRATIS. Yuk ikutan give away!

