Tags

, , , , , ,

Rain Over Me by Arini PutriRain Over Me, dari cover bukunya yang ada huruf hangul, kamu pasti bisa menebak kalau novel ini bertemakan Korea. Yups, di novel debut Arini Putri ini, dia mengusung tema Korea yang sedang booming belakangan ini. Novel ini mengisahkan tentang perjalanan kisah cinta Kim Hyun Bin yang tidak bisa moveon dari cinta pertama terlarangnya. Ayah Hyun Bin menikah lagi dengan seorang wanita keturunan Indonesia yang memiliki seorang anak gadis yang bernama Yuna. Hyun Bin yang nakal dan bengal perlahan lunak oleh sikap lembut adik tirinya tersebut. Sikap lembut dan perhatian Yuna ternyata mampu membuat Hyun Bin jatuh cinta. Hyun Bin tahu kalau ia tidak boleh membiarkan rasa sukanya terus berkembang. Untung saja, nenek Yuna di Indonesia yang sedang sakit membuat Yuna harus pindah kembali ke Indonesia untuk sementara waktu. Kedua kakak beradik tiri tersebut akhirnya berpisah.

Sejak ditinggal Yuna, Hyun Bin kembali bersikap nakal dan tidak bisa diatur sehingga membuat ayahnya yang seorang konglomerat itu harus turun tangan dengan mempekerjakan Hyun Bin di salah restoran milik keluarga mereka. Di sana Hyun Bin bertemu dengan seorang gadis yang bernama Han Chae Rin. Sikap Chae Rin yang ketus dan galak selalu membuat Hyun Bin kesal dan menjauh dari gadis itu. Apalagi sikap ketus dan galak Chae Rin hanya berlaku untuk Hyun Bin dan tidak pada orang lain. Alasan utama Chae Rin bersikap seperti itu karena ia mempunyai kenangan masa lalu yang buruk terhadap orang kaya sehingga ia sangat membenci orang kaya.

Meski kesal dengan Chae Rin, tapi Hyun Bin selalu tidak suka jika ada lelaki lain yang mendekati Chae Rin, terutama saat Chae Rin bersama dengan Jeon Suk. Yoon Jeon Suk adalah lelaki yang sudah lama menyukai Chae Rin. Jeon Suk tidak pernah menyerah untuk merebut perhatian Chae Rin, sayangnya Chae Rin selalu menutup hatinya hanya karena Jeon Suk orang kaya.

Nah, bagaimana kelanjutan ceritanya? Ini bukan hanya kisah cinta segitiga tapi segiempat karena nanti Yuna akan kembali ke Korea dan membuat kisah cinta Hyun Bin, Chae Rin, dan Jeon Suk semakin rumit.

Untuk ukuran debut, saya rasa novel ini cukup bagus (untuk target pembaca anak remaja). Alur yang dihadirkan mengalir dan si penulis menghadirkan tiga sudut pandang dari tiga tokoh utama. Bahasanya sangat ringan sehingga membuat saya bisa menyelesaikannya hanya dalam hitungan beberapa jam saja. Hanya saja, untuk pendalaman karakternya sangat kurang. Meski rasa kebencian Chae Rin terhadap orang kaya cukup mengena, tapi emosi percintaan yang ada pada masing-masing tokoh saya rasa masih agak kurang sehingga saya merasa kisah cintanya agak kurang nampol.  Tapi novel ini cukup rekomended kok buat kamu para Korean lovers. Saya berikan tiga bintang untuk debut pertama Arini Putri.

Judul Buku: Rain Over Me

Penulis: Arini Putri

Penerbit: Gagas Media

Tahun terbit: 2011

Jumlah Halaman: 352 Halaman

Ukuran Buku: 13 x 19 cm

Advertisements