Tags

, , ,

NearbyKostCari kost di daerah baru yang tidak familiar tentunya tidaklah mudah. Butuh waktu berhari-hari untuk mencari tempat kost yang tepat, lingkungan yang pas, dan yang paling penting budget yang sesuai kantong. Pengalaman seperti itulah yang dialami oleh Dwi Susanto saat ia mencari tempat indekos di dekat kantornya. Dwi Susanto merupakan pendiri website NearbyKost. Ia bersama seorang rekannya, Acep Firmansyah, telah meluncurkan website NearbyKost pada awal bulan Mei 2015.

Sesuai dengan namanya, NearbyKost merupakan website direktori untuk mencari tempat kost di berbagai kota besar. Tapi, tidak hanya tempat kost, website ini juga menyediakan informasi ketersediaan vila, rumah, apartemen, penginapan, dan guest house. Pengguna dapat melakukan pencarian berdasarkan kategori, lokasi, lama sewa, dan harga yang diinginkan melalui website ini.

Selain bisa diakses melalui website, NearbyKost juga telah menyediakan aplikasi Android untuk memudahkan para penggunanya. Tapi, tidak seperti versi website, aplikasi NearbyKost ini hanya menyediakan informasi direktori tempat kost saja.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian berdasarkan tempat terpopuler, tempat terdekat melalui peta, dan juga berdasarkan kota. Informasi direktori yang disediakan NearbyKost lumayan lengkap mulai dari foto tempat kos (tampak luar dan dalam), tarif, lokasi, deskripsi singkat, dan juga kontak nama pemiliknya. Sasaran target dari NearbyKost adalah para mahasiswa, karyawan, dan juga traveller atau backpacker yang memerlukan hunian sementara saat melakukan perjalanan.

Sampai sekarang, website NearbyKost sudah memiliki sekitar 2.000 listing tempat di platformnya. NearbyKost juga sudah berhasil menjaring 5.000 unique visitor dan 15.000 pageview setiap bulannya. Jumlah ini terus bertambah setiap harinya diiringi dengan jumlah listing tempat yang bertambah. Kedepannya, Firmansyah berencana akan bekerjasama dengan pemilik tempat hunian untuk menyediakan listing tempat terbaik bagi para penggunanya.

Nah, bagi kamu mahasiswa atau karyawan yang sedang merantau dan ingin mencari hunian tempat tinggal, kamu tidak perlu repot lagi panas-panasan di luar ruangan untuk mencari tempat kost. Tinggal buka website NearbyKost atau download aplikasinya. Mudah bukan?

Advertisements