Tags

, , , ,

OuroborosOuroboros merupakan simbol dua naga yang memakan ekornya masing-masing. Simbol tersebut juga menyerupai lambang infinite atau keabadian. Drama yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama ini berkisah tentang dua orang sahabat yang memiliki profesi yang bertolak belakang. Ryuzaki Ikuo yang diperankan Ikuta Toma berprofesi sebagai detektif sedangkan Danno Tatsuya yang diperankan oleh Shun Oguri adalah seorang pemimpin yakuza.

Ikuo dan Tatsuya sudah berteman sejak mereka kecil karena mereka sama-sama tinggal di sebuah panti asuhan Mahoroba yang dikelola oleh seorang wanita bernama Yuiko Kashiwaba yang diperankan sebagai Ryoko Hirosue. Ikuo dan Tatsuya yang tidak memiliki orang tua menganggap Yuiko sebagai satu-satunya keluarga mereka. Sayang, nasib naas menimpa mereka, Yuiko terbunuh di depan mata mereka oleh sekelompok orang tidak dikenal yang menyambangi panti asuhan Mahoroba. Mereka berdua pun bertekad untuk membalaskan dendam Yuiko. 15 tahun kemudian, dengan informasi yang diberikan oleh Ikuo yang sudah menjadi detektif dan kekuasaan yang dimiliki Tatsuya sebagai kepala Yakuza, mereka berdua menggabungkan kekuatan untuk menangkap siapa pembunuh Yuiko.

Drama Jepang ini recommended untuk penggemar detektif dan misteri. Ditambah dua pemain utama yang merupakan aktor ternama. Alur yang disajikan rapi dan masing-masing fakta dibuka secara teratur sehingga sampai akhir drama ini tidak akan bosan untuk ditonton. Saya sendiri suka sekali tokoh Ikuo yang sedikit clumsy tapi dia sebenarnya pintar dan lebih tangguh dari Tatsuya sementara tokoh Tatsuya sendiri lebih cool dan ketus. Selain mengangkat tema detektif, misteri, dan persahabatan, ada sisi romance yang disisipkan meski hanya sedikit. Kisah cinta yang dihadirkan antara Ikuo dengan Hibino Mizuki yang diperankan oleh Ueno Juri sangat manis dan menggemaskan.

Judul: Ouroboros
Pemain: – Ikuta Toma sebagai Ryuzaki Ikuo
– Oguri Shun sebagai Danno Tatsuya
– Ueno Juri sebagai Hibino Mizuki
– Kiichiro Kitagawa sebagai Yuiko Kashiwaba
– Yoshida Yo sebagai Tachibana Tomiko
– Seino Nana sebagai Tamura Konatasu
– Mitsuishi Ken sebagai Hibino Kunihiko
Genre: Suspense, mystery
Episodes: 10
Broadcast network: TBS
Ditayangkan: 16 Januari 2015 sampai 20 Maret 2015

Advertisements