Tags

, , , , ,

berfotoBagi negara beriklim tropis seperti Indonesia, tentunya kita tidak pernah merasakan sensasi empat musim seperti yang dirasakan masyarakat Korea. Musim semi merupakan musim yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat Korea. Mekarnya bunga-bunga yang sangat indah menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata alam. Bagi kalian yang ingin berwisata ke Korea saat musim semi, tentunya ada beberapa hal yang harus kalian lakukan agar liburan musim semi kalian tidak akan terlupakan.

  1. Mengunjungi Aneka Festival Musim Semi

Setiap wilayah di Korea punya wisata juaranya masing-masing. Begitupula festival musim seminya. Jadi jangan takut bosan di sana. Festival musim semi mencakup beberapa kegiatan sekaligus seperti aneka perlombaan, aneka macam pertunjukan dari tradisional hingga modern dan juga festival kuliner khas Korea.

  1. Bersepeda

Bersepeda saat musim semi adalah hal favorit yang biasanya dilakukan para turis lokal. Sensasi santai bersepeda sambil menghirup wangi serbuk bunga ditambah pemandangan cantik warna-warni bunga yang bermekaran tentunya menimbulkan rasa ketenangan tersendiri. Jika kamu tidak membawa sepeda, maka kamu bisa menyewa di tempat penyewaan sepeda yang terletak di dekat tempat wisata.

  1. Hiking atau jalan kaki

Bagi kalian yang tidak bisa naik sepeda, tentunya jalan kaki adalah pilihan utama. Selain itu, terkadang lokasi festival musim semi letaknya ada di lokasi pegunungan atau perbukitan. Jadi kamu harus mendaki. Meski akan terasa melelahkan, tapi pemandangan indah yang ditawarkan mampu menghilangkan rasa lelah setelah mendaki. Lagipula, jalur mendakinya  juga menggunakan elastic blocks jadi kita bisa jalan kaki dengan nyaman.

  1. Hunting foto

Kegiatan yang satu ini wajib masuk dalam daftar. Keindahan bunga-bunga yang bermekaran saat musim semi harus kita abadikan. Ingin memotret menggunakan kamera DSLR, pocket atau kamera hp juga tak masalah. Saat musim semi ada banyak keluarga yang berfoto-foto ria sehingga tidak ada larangan untuk membawa kamera jenis apapun.

  1. Spring Picnic

Menikmati musim semi tanpa berpiknik ibarat orang Korea makan tanpa kimchi. Duduk atau tiduran di atas sehelai kain sambil memandangi cantiknya bunga sakura merupakan kenikmatan yang sangat indah.

  1. Nonsan Strawberry Festival

Salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan pada musim semi ini adalah berkunjung ke Nonsan. Nonsan terletak di selatan kota Seoul. Setiap tahun kota ini sangat ramai dikunjungi turis asing dan lokal. Di sinilah Strawberry Festival diadakan. Strawberry di kota ini sangat terkenal karena rasanya yang manis dan buahnya yang sangat besar.

  1. Mengunjungi Theme Park

Everland adalah lokasi wisata musim semi yang banyak direkomendasikan. Di sini kamu bisa melihat bunga tulip dengan aneka warna bermekaran dengan indahnya. Tak perlu lagi jauh-jauh ke Belanda untuk melihat bunga tulip. Selain itu ada danau Seokchon yang dekat dengan Lotte World, tempat diselenggarakannya festival cherry blossom.

Dimuat di www.jadiberita.com

Advertisements