Tags

, , , ,

Wisata ke JejuPulau Jeju merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Korea Selatan. Ada tiga hal yang menjadi ciri khas pulau ini, yaitu angin, batu, dan perempuan. Di pulau Jeju angin bertiup kencang dan kamu akan melihat banyak bebatuan besar yang menjadi dinding pembatas. Pulau ini sebagian besar dihuni oleh perempuan yang kebanyakan berprofesi sebagai penyelam penangkap ikan. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Jeju, ada tujuh destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu:

  1. Menyelam dengan Kapal Selam Seogwipo

Kapal Selam Seogwipo

Laut di Pulau Jeju memang sangat indah. Jika kamu tidak bisa diving, jangan takut, kamu bisa menyelam dengan kapal Selam Seogwipo. Wisata kapal selam ini sudah ada sejak tahun 1988 dan mampu menyelam hingga kedalaman 40 meter. Indahnya terumbu karang berbalut ikan-ikan cantik dapat kamu nikmati di sini.

  1. Alunan Musik yang Indah di Dapur Nanta

Musik Nanta Show

Nanta merupakan pertunjukan Salmunori atau permainan musik perkusi tradisional Korea yang dimainkan oleh 4 orang. Namun dalam Nanta Show, Salmunori dikemas dengan bentuk lain yang super unik. Permainan musik di Nanta Show menggunakan beragam alat masak yang bisa menimbulkan bunyi unik. Selain itu ada pertunjukan memasak yang dilengkap dengan atraksi, akrobat, trik sulap, serta pantonim.

  1. Keindahan Jeju Canola Blossoms

Jeju Canola Blossoms

Jeju Canola Blossoms merupakan event tahunan yang diadakan di Jeju Sclupture Park. Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan keindahan bunga canola kuning di beragam spot di kota Seogwipo. Festival ini ada di akhir Maret hingga awal April.

  1. Menilik Sejarah lewat Museum Jeju Folk Village

Museum Jeju Folk Village

Museum Jeju Folk Village menjadi salah satu museum bersejarah Korea yang dibangun di atas area seluas sekitar 157.000 meter persegi. Di sini kamu dapat menikmati ratusan bangunan rumah bernuansa pedesaan yang dilengkapi dengan beragam tema koleksi menarik.

  1. Mengunjungi Museum Jeju Teddy Bear

Museum Jeju Teddy Bear

Di Museum Jeju Teddy Bear, kamu bisa menikmati beragam teddy bear dengan aneka kostum menarik. Museum ini terdiri dari tiga bagian yaitu Art Hall, History Hall dan Project Exhibition Hall. Art Hall memamerkan hasil karya designer dalam membuat boneka beruang, History Hall memamerkan koleksi antik dan langka dari pembuat-pembuat Teddy Bear jaman dulu, sedangkan Project Exhibition Hall memamerkan berbagai macam Teddy Bear dengan berbagai tema dan gaya, Teddy Bear versi luar angkasa, versi Albert Einstein, pasangan pengantin tradisional Korea dengan memakai hanbok, dan masih banyak lagi.

  1. Melihat Keajaiban Pipa Lahar di Geomunoreum

Geomunoreum

Geomunoreum sering disebut dengan Oreum yang berarti gunung berapi kecil. Oreum terbentuk dari aktivitas gunung berapi antara 100.000 hingga 300.000 tahun yang lalu. Lelehan lava dari gunung tersebut membentuk serangkaian gua yang unik atau dikenal dengan lava tube. Gua ini menampilkan formasi batuan yang menakjubkan.

  1. Trekking di Hallasan National Park

Hallasan National Park Trekking

Gunung Hallasan juga menawarkan wisata alam yang menarik, salah satunya adalah trekking. Ada beberapa jalur trekking yang dibuka di kawasan Hallasan National Park, salah satunya bernama Eorimok Trail. Gunung Hallasan sendiri telah menjadi cagar alam sejak tahun 1970 oleh Pemerintah Korea.

Dimuat di www.jadiberita.com

Advertisements