Tags

, , , , , ,

tears in heavenTears in Heaven. Dari judulnya kita sudah tahu kalau novel ini pasti berkisah tentang kisah yang mellow yang sedih. Nathan, seorang siswa kelas XI yang menderita penyakit leukimia. Kedua orang tuanya bercerai dan Nathan tinggal bersama ibunya di Bali. Nathan sangat membenci ayahnya karena ayahnya pergi demi perempuan lain dan meninggalkan Nathan dan ibunya. Saat Nathan mengetahui kalau ia terkena leukemia, ibunya mengirim Nathan ke Jakarta untuk tinggal bersama ayahnya yang berprofesi sebagai seorang dokter.

Di sekolah yang baru, Nathan bertemu dengan Kayla. Seorang gadis yang mampu membuat Nathan berjuang untuk hidupnya. Nathan yang tadinya sudah ingin menyerah dan tidak mau menjalani pengobatan seperti kemoterapi, sejak bertemu Kayla ia menjadi pribadi yang penuh semangat dan mau menjalani pengobatan.  

Sebenarnya tidak ada yang terlalu special dalam cerita yang dikisahkan oleh Angelia Caroline ini. Hanya saja, saat klimaks cerita, kita disuguhkan dengan sesuatu yang tidak akan kita duga sebelumnya. Sebuah kejutan yang menurut saya sangat bagus untuk membangun keseluruhan jalan cerita. Meski alurnya terlalu lambat, gaya bahasa dan penuturannya sangat bagus. Karaker yang dihadirkan juga cukup kuat. Novel ini berhasil mengantongi tiga bintang dari saya.

Judul Buku: Tears in Heaven

Penulis: Angelia Caroline

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2013

Jumlah Halaman: 346 halaman

Advertisements