Tags

, , , , , ,

Rahasia Sunyi Brahmanto AninditoIni adalah novel misteri besutan Gagas Media pertama yang saya baca. Jika sebelumnya saya sering membaca novel misteri terjemahan, kali ini saya mencoba tulisan anak negeri. Awalnya saya mengira novel ini murni akan kisah penyelidikan yang berbau detektif. Nyatanya, saya tertipu. Novel ini bukan hanya berbau detektif, tapi ada aroma horror juga di dalamnya.

Lautan Angkasawan, seorang pemuda yang nekat pergi ke Kerinci untuk menyelidiki kematian mantan kekasihnya yang bernama Kirey Fowler. Kirey meninggal dalam kecelakaan mobil di kawasan pegunungan Kerinci. Meski polisi sudah menetapkan kalau meninggalnya Kirey murni akibat kecelakaan, ayah Kirey yang bernama Lachlan Fowler berasumsi kalau anaknya itu tewas dibunuh.

Lachlan Fowler meminta bantuan Lautan untuk menyibak rahasia di balik kematian puteri kesayangannya yang misterius tersebut. Di tengah penyelidikan, Lautan menemukan banyak rahasia yang akhirnya terungkap. Rahasia yang sebelumnya tidak ia duga. Rahasia yang bisa mengancam nyawanya. Berhasilkan Lautan membuka tabir rahasia atas kematian Kirey? Dan berhasilkan Lautan pulang dengan selamat?

Novel ini sungguh membuat bulu kuduk saya berdiri. Ceritanya benar-benar mengalir layaknya kita sedang menonton film misteri Penokohan karakter yang kuat, alur yang mengalir, latar ranah minang yang sangat detail dengan kebudayaannya, semuanya sangat pas menyatu dengan tema cerita misteri yang dibalut dengan unsur horror. Mas Brahmanto sangat cocok menulis cerita misteri seperti ini. Saya jadi menantikan novel misteri mas Brahmanto berikutnya. Saya berani kasih lima bintang untuk kesuksesan mas Brahmanto dalam meracik novel misteri ini.

Judul Buku: Rahasia Sunyi

Penulis: Brahmanto Anindito

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2012

Jumlah Halaman: 362 halaman

Advertisements