Tags

, , , , ,

red velvet union jakartaRed Velvet Cake, siapapun akan tergoda saat melihat cake yang didominasi warna merah ini. Bak seorang gadis seksi yang menggoda, Red Velvet pun mampu memikat kita untuk melahapnya. Warna merah yang sarat akan unsur seksi menjadikan cake yang masuk dalam tipe butter cake ini sangat menggoda.

Ternyata Red Velvet Cake sudah ada sejak jaman perang dunia kedua, sekitar tahun 1940-an. Cake yang dulu popular di Amerika Serikat ini merupakan cake yang disajikan untuk para tentara. Saat perang dunia kedua, para pastry chef kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan pembuat kue seperti pewarna makanan karena di negara Paman Sam itu sedang mengalami krisis ekonomi yang cukup parah. Akhirnya mereka membuat inovasi kuliner yang tidak terduga. Berhubung buah bit yang termasuk dalam ras umbi-umbian ini banyak ditemui di negara tersebut, para pastry chef akhirnya menggunakan sari buah bit untuk mewarnai cake buatan mereka sehingga lahirlah Red Velvet Cake.

Red Velvet mulai dikenal dunia berkat sebuah film pada tahun 1989 yang berjudul ‘Steel Magnolias’. Dikisahkan pengantin pria yang ada film tersebut membawa Red Velvet cake dalam bentuk armadillo (sejenis binatang tapir) untuk sang pengantin wanita. Semenjak itu, cake romantis nan seksi ini mulai banyak digemari di dunia.

Selain warna merah menyala yang menjadi daya tarik utama keseksian Red Velvet, keistimewaan dari cake ini terletak dari krim olesannya. Jika umumnya krim olesan cake terbuat dari mentega putih atau krim putih telur alias maringue, krim olesan pada Red Velvet menggunakan cream cheese yang dipadu dengan vanilli dan sedikit gula bubuk sehingga menghasilkan rasa asam, gurih, dan manis menjadi satu. Ditambah dari tekstur cake yang lembut dan lembab, menjadikan cake yang juga dijuluki Devil’s Food ini. Kenapa dijuluki Devil’s Food? Karena bagi siapapun yang sudah pernah merasakan Red Velvet Cake pasti akan ketagihan. Layaknya gadis seksi yang menggoda, kalian juga tidak akan luput dari godaan si Red Velvet ini.

Sumber gambar: beautyfoodology.blogspot.com