Tags

, , , , , , , , ,

With you - Christian Simamora dan Orizuka“Every person’s life is a fairytale. Written by God’s fingers.“- Hans Cristian Andersen

Novel yang masuk dalam jajaran Gagas Duet ini ditulis oleh dua orang penulis favorit saya, Christian Simamora dan Orizuka. Cerita yang dihadirkan dibagi menjadi dua bagian. Cerita yang pertama berjudul Cinderella Rockefella yang ditulis oleh Christian Simamora dan Sunrise yang ditulis oleh Orizuka. Kedua cerita ini dihubungkan oleh kedua tokoh utamanya. Cindy yang ada dalam cerita Cinderella Rockefella adalah sepupu dari Lyla yang ada dalam cerita Sunrise.

Cinderella Rockefella berkisah tentang seorang supermodel yang sudah lama menjomblo karena ia dikecewakan oleh mantan terakhirnya. Cindy, si model cantik tidak percaya akan adanya cinta sejati dan ia selalu takut untuk berkomitmen. Ia lalu bertemu dengan Jere yang juga berprofesi sama sebagai model. Oh iya, si Jere ini ternyata juga masuk dalam kategori J-boyfriendnya Christian Simamora loh. Overall dari cerita pertama ini mungkin karena jumlah halamannya yang terbatas membuat chemistry antara Cindy dan Jere pun terbatasi. Seperti yang kita tahu kalau novel-novel Christian Simamora itu tebalnya hingga lebih dari 300 halaman.

Untuk cerita kedua yang berjudul Sunrise, berkisah tentang sepasang kekasih yang sudah berpisah kemudian dipertemukan kembali oleh takdir. Layla dan Juna sudah lama menautkan tali kasih selama bertahun-tahun. Mereka berpisah karena Layla merasa Juna sudah tidak mencintainya lagi. Juna selalu sibuk dengan kegiatan kampusnya sehingga ia lupa dengan Layla. Layla merasa Juna semakin menjauh. Mereka berdua pun akhirnya berpisah. Saat Layla pergi untuk liburan ke Karimunjawa, ia bertemu kembali dengan sang mantan. Karimunjawa adalah tempat di mana mereka dulu pernah berjanji untuk pergi ke sana bersama-sama. Cerita selanjutnya pasti sudah bisa ditebak khan pemirsa? Hehehe.

Tidak seperti Cindy dan Jere yang minus chemistry, Layla dan Juna menghadirkan banyak chemistry di antara mereka. Menurut saya penyebab utamanya adalah karena Orizuka menghadirkan banyak flashback di antara Layla dan Juna sehingga sangat membantu untuk membangun chemistry mereka. Meski Gagas Duet kali ini tidak bisa mencuri hati saya seperti Gagas Duet sebelumnya, Fly to the Sky, tapi dua kisah yang dihadirkan Christian Simamora dan Orizuka cukup menghibur. Saya berikan tiga bintang untuk mereka berdua.

Judul Buku: With You (Gagas Duet)
Penulis: Christian Simamora dan Orizuka
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 298 halaman
Harga Buku: Rp 50.000

Advertisements