Tags

, , , , , ,

EvergreenAnother Japan’s manga story! Hehehe

Pertama, saat saya melihat sinopsis yang ada pada cover belakang, saya merasa tertarik karena ide cerita dan setting yang unik yakni di sebuah cafe es krim. Meski pada awalnya saya merasa kalau novel ini masih bergenre remaja. Dan dugaan saya benar. Novel ini memang remaja sekali dan saat membacanya, this book is really like a Japan’s manga.

Cerita berawal dari gadis bernama Rachel yang sering mengeluh, egois, pokoknya dia tidak pernah bersyukur dengan hidupnya saat ini. Saat ia dipecat dari pekerjaannya sebagai editor di Sekai Publising, ia mampir ke sebuah cafe yang Evergreen. Makanan dan minuman yang disajikan di cafe ini dapat membuat suasana hati Rachel menjadi lebih baik.

Ada banyak tokoh yang dihadirkan dalam novel ini. Walaupun nama-namanya singkat dan mudah diingat, tapi tetap saja saya sering tertukar. Ada Yuya sang pemilik cafe yang nantinya akan memiliki love story dengan Rachel. Ada juga Fumio, Kari, Toshio, Gamma, Akemi, dan Toichiro. Novel bergenre manga remaja ini mempunyai satu kelebihan tersendiri. Cerita yang dihadirkan memang bukan 100% love story. This novel give us story about friendship and life. Kita diajarkan untuk lebih menghargai seseorang, menghargai apa yang kita miliki, dan selalu melihat sisi lain dari sebuah kehidupan.  

Secara keseluruhan saya hanya bisa memberikan tiga bintang untuk novel besutan Prisca Primasari ini. Mungkin karena setting yang tidak kuat dan juga ukuran font yang sedikit mengganggu saya ketika membaca novel ini. Jenis font yang disajikan berbeda, bukan Times New Roman maupun Calibri seperti kebanyakan. Mungkin maksud penulis supaya terlihat unik dengan menggunakan font yang berbeda, tetapi menurut saya dengan jenis font seperti itu seharusnya ukuran font lebih besar sehingga mata saya tidak memicing saat membacanya XD

 

Judul Buku: Evergreen

Penulis: Prisca Primasari

Penerbit: Grasindo

Tahun Terbit: 2013

Jumlah Halaman: 203 halaman

Harga Buku: Rp 36.500

Advertisements