Tags

, , , ,

paper romanceAkhirnya mba lia bikin novel baru. Ini udah yang ketiga kali saya baca novel-novelnya mba Lia. Novel pertama Oppa&I sama Kkhokkiri. saya membeli novelnya karena tertarik dengan settingan negeri ginseng yang sedang tren. Tapi di novel ini settingnya udah bukan Korea lagi, melainkan tanah air tercinta ini. Meski saya masih berpendapat kalau Paper Romance ini alurnya macam drama-drama Korea tapi dikemas dengan setting Indo.

Dari segi tokoh, Kev yang pemarah dan egois. Sedangkan Eli sosok gadis ceroboh yang cocok banget buat jadi bahan bullyannya Kev. Jadi ceritanya ini tentang Kev Mirrow seorang penulis bestseller yang terkenal sampai novel-novelnya difimkan. Kev yang sudah dua tahun vakum,  tangannya malah terkilir. Dan ia mencari seorang asisten. Nah, asisten-asistennya tidak tahan dengan kelakuan Kev yang sukanya ngebentak dan marahin orang hingga akhirnya asisten-asisten itu keluar.

Usut punya usut nih kejadian terkilirnya Kev akibat bosnya Eli. Alhasil Eli lah yang diutus untuk menjadi asistennya Kev. Karena sikapnya yang ceroboh dan teledor, Kev menghukum Eli dengan menjadikan gadis itu menjadi tokoh utama dalam novel yang sedang ia tulis. Padahal novel itu sebenarnya ditujukan untuk menghukum mantannya Kev.

Klimaks pertama, Kev kecelakaan dan menderita aneurisma atau bisa dibilang ga bisa bedain kenyataan sama khayalannya. Dia pikir Eli itu pacarnya. Kev yang tadinya suka marah-marah dan nyebelin malah berbanding terbalik dengan sikapnya sekarang. Meski aneurismanya ga lama, tapi pas Kev sudah sembuh ia ga mau bilang ke Eli kalau ia sudah sembuh. Jadi ia terus berpura-pura menganggap Eli pacarnya.

Dari segi alur sih saya suka. Alurnya pas dan enak. Ceritanya pun mengalir dan bisa diikutin. Kekurangannya cuma satu. Settingnya ga berasa sekali. Apa mungkin karena settingnya di Indo sehingga tempat-tempatnya tidak dijelaskan dengan detail atau bagaimana. Overall, aku kasih bintang empat buat novel ini 🙂

 

Judul Buku       : Paper Romance

Penulis Buku   : Lia Indra Andriana

Penerbit          : Haru

Terbit               : April 2013

Tebal                : 373 halaman

Advertisements