Tags

, ,

Mengirimkan NaskahBagaimana cara mengirimkan naskah ke Pro-U Media? Naskah juga boleh dikirim melalui alamat e-mail: redaksi@proumedia.co.id.
Semakin maraknya dunia kepenulisan nasional membuat pelaku bisnis pun bertumbuhan bak jamur. Kesempatan ini pun tak luput dilirik oleh Penerbit Pro-U Media yang berlokasi di Jalan Jogokariyan 35 Yogyakarta 55143.
Penerbit Pro-U Media menfokuskan diri pada tema naskah yang mengandung unsur-unsur keislaman. Beberapa tema yang menjadi daya tarik penerbit ini meliputi tulisan yang menyangkut pengembangan diri, membahas mengenai family, sejarah pergerakan Islam, dunia seputar remaja, novel, panduan praktis, dan pembahasan mengenai ibadah.

Penerbit Pro-U Media menawarkan dua jenis sitem kerjasama kepada penulis, pertama sistem royalti, dan kedua sistem kontrak.

Sistem Royalti
Sistem kerjasama ini rata-rata dipakai hampir seluruh penerbit buku. Dimana penulis akan mendapatkan jumlah sekian persen dari penjualan kotor (bruto) bukunya di pasaran.

Sistem Kontrak
Sistem ini diartikan dengan sistem jual karya atau beli-putus. Di sini, penulis yang naskahnya dianggap menarik oleh Penerbit Pro-U Media akan menerima sejumlah uang sebagai bukti pembelian di awal perjanjian. Apabila kemudian ternyata buku yang ditulis cukup laris dan dicetak beberapa kali, maka penulis dan penerbit dapat melakukan negosiasi ulang untuk melakukan sistem kerjasama baru. Sistem kontrak ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi penulis, akan langsung mendapatkan pembayaran tanpa harus menunggu bukunya laku atau tidak di pasaran. Bagi penerbit, tentunya memberikan keuntungan di awal apabila buku laris di pasaran.

Penerbit Pro-U Media membuka kesempatan besar bagi penulis-penulis pemula yang memiliki karya menarik dan berbobot. Tertarik? Segera kirimkan naskah Anda!

Sumber: id.shvoong.com

Advertisements